2015-06-29

Tujuan Utama Anda Ngeblog

tujuan
Image by google
Sebarnya untuk artikel ini pusing juga nulis judulnya. Pikiran yang saya pikirkan saat itu untuk judulnya "Tujuang Seorang Blogger Ngeblog", tapi kalo dipikir - pikir rada nggak nyambung juga. Terus mikir lagi ketemu judul "Tujuan Utama Anda Ngeblog" saya pikirkan dengan judul yang itu, lama berfikir, ternyata pas untuk artikel saya berikut ini.

Yups sesuai judul diatas. Saya berfikir apakah tujuan sebenarnya para blogger itu ngeblog? karena saya tida bisa berfikir sendiri dan saya coba tanyakan di grup facebook. Ternyata responnya banyak. Ada yang berkomentar inilah, itulah dan masih banyak. Tapi ada juga yang berkomentar tidak masuk akal.

Oke mulai dari saya, bagi saya saya ngeblog itu tujuannya adalah

1. Menuangkan pikaran ke dalam bentuk tulisan

Di blog saya ini memiliki beberapa kategori. Dari masalah percintaan, pengalaman ngeblog, cheat dan opini saya pribadi. Untuk menulis blog tentunya harus memiliki ide yang dipikirkan. Ide, ide didalam otak saya berisi tentang
  1. Pengalaman saya ngeblog : saya menulis artikel tentang pengalaman ngeblog berdasarkan pengalaman saya sendiri selama 3 tahun ngeblog. Dalam kurun 3 tahun itu saya dapat banyak pelajaran dan ilmu bagaimana caranya ngeblog.
  2. Opini : artikel tentang opini itu berasal dari pikiran saya tentang keadaan yang ada disekitar baik di dunia maya ataupun dunia nyata.
  3. Relationships : saya bisa menulis artikel tentang percintaan karena saya adalah jomblo. Dari jomblo itulah saya banyak melihat kajadian percintaan teman saya dan baca artikel tentang cinta.
  4. Info : artikel yang ini hanya sebuah ide yang lewat sejenak karena melihat sesuatu atau pikiran yang sudah lama dipikirkan terus ditulis ke dalam sebuah artikel.

2. Mencari uang

Ya tak bisa dipungkiri lagi bahwa uang adalah hal yang paling banyak diinginkan para blogger. Saya juga tidak mau menjadi munafik dengan menulis terus tanpa memikirkan hasil yang didapat. Kata - kata yang terus bergema didalam pikiran saya yaitu "Blogging for money" atau "Ngeblog untuk uang".

Respon dari grup facebook

Iseng

Menurut saya ini yang paling aneh dan tidak masuk akal. Dengernya aja udah aneh kan, masa ngeblog hanya untuk iseng. Terus setelah lama saya pikirkan, tapi ada benernya juga. Saya terjun kedunia blog itu karena iseng juga. Saya pertama terjun kedunia blog karena coba - coba untuk membuat blog yang berisikan cheat, namun gagal/

Berbagi

Tujuan yang satu ini bisa dibilang adalah tujuan yang paling mulia. Dengan berbagi info, tutorial, tips dan trik dsb. Tujuan yang ini mungkin hanya ingin mendapatkan pahala semata atau ingin berbuat baik kepada orang dengan membagikan artikelnya yang bermanfaat.

Related Posts

Tujuan Utama Anda Ngeblog
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Subscribe articles from the blog is not spam and free

19 komentar

Tulis komentar
avatar
June 29, 2015 at 1:58 PM

makasih bang infonya keren

Reply
avatar
June 29, 2015 at 2:11 PM

sama gan, saya juga gitu. Menuangkan pikiran sekalian cari duit, lumayan

Reply
avatar
June 29, 2015 at 2:39 PM

hidup itu pilihan om, kalau bisa cari duit diblog kenapa tidak!

Reply
avatar
June 30, 2015 at 3:15 PM

nambahi gan, pengetahuan + teman :D

Reply
avatar
Anonymous
June 30, 2015 at 3:22 PM

Keren gan Artikel nya

Reply
avatar
June 30, 2015 at 3:22 PM

tujuan utama gw ngeblog buat bagi2 ilmu gan ;)

Reply
avatar
June 30, 2015 at 3:22 PM

Sama kerennya kayak orangnya kan :g

Reply
avatar
June 30, 2015 at 3:23 PM

termasuk kedalam berbagi itu gan :)

Reply
avatar
Anonymous
June 30, 2015 at 3:33 PM

kalau saya cari teman dan berbagi kebaikan gan

Reply
avatar
June 30, 2015 at 3:50 PM

kebanyakan pada cari uang gan kalo ane cuman hobi ;)

Reply
avatar
June 30, 2015 at 4:24 PM

termasuk kedalam berbagi itu gan

Reply
avatar
July 5, 2015 at 3:58 PM

Yang paling tepat si mencari uang mas :haha

Reply
avatar
July 24, 2015 at 1:15 PM

Sumpah! Pas banget sama apa yg gue pikirkan selama ini gue ngeblog :3 .Info yg keren (y)
Btw Kunjungin blog ane gan :3

Reply
avatar
July 24, 2015 at 1:19 PM This comment has been removed by a blog administrator.

Bekomentarlah sesui topik. Saran, kritik dan referensi anda sangat dihargai oleh saya