2015-06-20

Tips Ngeblog Ala Islami

tipsngeblog ala islami
Image by fanjiwildanu
Ngeblog saat ini adalah hal yang saya lakukan. Bagi kalian yang punya masalah saat ngeblog seperti "Kapan blog saya masuk search engine","Kapan blog saya jadi pageone" dsb bisa kalian selesaikan dengan cara - cara islami. Hal ini seperti yang saya lakukan pada blog saya.

Sebenarnya cara yang islami untuk ngeblog tidak ada yang instan, semuanya memerlukan proses yang cukup lama namun hasilnya memuaskan. Tapi banyak blog yang menggunakan cara haram dalam blognya, toh hasilnya blognya gak akan berkah, seperti jingling yaitu memperbanyak visitor dengan tool dan semacamnya. Apakah hal tersebut akan berguna? ya kagak lah. Itu hanya kesenangan sesaat saja.

Yang namanya cara islami itu akan menemui suatu kegagalan dulu. Ingat kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda dan kesuksesan adalah 99% kegagalan. Jadi untuk menggunakan cara islami dalam blog anda, anda harus.

Usaha

Usaha adalah kunci dari semuanya, buat apa lu ngeblog tanpa usaha. Pasti blog lu gak akan laku deh. Yang namanya usaha pasti ada sebuah titik kegagalan, titik kegagalan itu lu hadepin aja.

Berusaha disini memiliki artian berusaha untuk mencari visitor, backlink, membuat pos yang berguna dsb. Jika lu udah berusaha semaksimal mungkin untuk blog lu, yang lu lakukan yang terakhir adalah tawakal. Serahkan semuanya kepada Allah, mudah - mudahan Allah akan membantu blog lu.

Pantang menyerah

Kalo lu udah usaha tapi gak ada hasilnya, ya teruskan lagi usaha lu. Usaha lu juga harus dibarengi dengan niat pantang menyerah dan jangan pernah putus asa. 

Jangan gini "Gua capek cari backlink, visitor ke facebook, twitter, sosbook, bikin artikel dengan unik kok gak ada hasilnya. Percuma atuh usaha gua." kalo lu dalam keadaan gitu, jangan nyerah, terus coba - coba dan coba. Bagi gua sih, tidak ada alasan untuk menyerah.

Jadi yang gua terapkan diblog gua yaitu terus berusaha walaupun itu adalah pahitnya kegagalan. Jadi mengapa menyerah? bukankan allah itu maha kuasa.

Jujur

Yang namanya ngeblog itu harus jujur. Mengapa jujur? blog ibaratkan suatu perdagangan antara penjual dan pembeli, tapi kalo diblog mah antara penulis dan pembaca. Jadi lu harus jujur untuk membuat artikel lu sendiri, agar pembaca tak tertipu. Coba kalao berdagang, terus lu nipu? apa jadinya? gak akan berkah.

Jadi jujurlah dalam hal ngeblog, seperti menulis artikel dan mencari visitor. Jangan pernah coba untuk tidak jujur seperti copas artikel orang dan jingling blog anda.

Sabar

Dalam ngeblog lu harus sabar dalam menghadapi cobaan. Jangan pernah down saat blog anda turun dan mengalami cobaan. Ingat semua itu tidak ada yang instan.

Jangan kayak gini "Lama banget sih blog gua masuk search engine, padahal pos udah begitu banyak, kok masih kagak masuk !" itu adalah contoh orang yang tidak sabaran. Wajar kalo blog lu tidak masuk, berarti lu harus banyak perbaiki blog lu sebelum blog lu masuk search engine.

Doa

Kalo hal yang diatas udah dijalanin semua, tinggal terakhir yaitu berdoa kepada allah. Doa adalah senjatanya orang islam, jadi senjata itu bisa kita pake dalam ngeblog pula.

Buat apa lu usaha tanpa doa, buat apa lu pantang menyerah tanpa doa, buat apa lu jujur tanpa doa, buat apa lu sabar tanpa doa. Pasti gak akan dapat hasil yang bagus kalo gak doa mah. Ingat allah mengabulkan doa setiap umat.

Related Posts

Tips Ngeblog Ala Islami
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Subscribe articles from the blog is not spam and free

12 komentar

Tulis komentar
avatar
June 20, 2015 at 9:33 AM

hehe itu semua diterpakan dan ini adalah tips dengan cara sederhana dan keren sekali ,tambahkan dengan cara blogwalking hehe,btw ini keren banget artikel dengan tips cara islami saya menilai artikel ini 100% keren (Y)

Reply
avatar
June 20, 2015 at 9:39 AM

Yap bener banget gan. Aku juga nggak terlalu ngejar kok. Yg penting terus nulis aja. Keren.

Reply
avatar
June 20, 2015 at 9:40 AM

Tipsnya bermanfaat sob, ane coba praktekkan sob :D

Reply
avatar
June 20, 2015 at 9:48 AM

keren, yang lebih penting pantang menyerah dan sabar gan

Reply
avatar
June 20, 2015 at 11:51 AM

nice infonya gan bermanfaat sekali (y)

Reply
avatar
June 20, 2015 at 12:07 PM

setuju banget sob.. iya ya, klo ane ada yg ketinggalan sob, lupa berdoa hhe
gapernah ane doain blog ane, kasihan jg blog ane wkwk
keep blogging

Reply
avatar
June 20, 2015 at 1:18 PM

Oke sip. Berdoalah sebanyak - banyaknya semoga dikabulkan

Reply

Bekomentarlah sesui topik. Saran, kritik dan referensi anda sangat dihargai oleh saya