2015-06-13

3 Dampak Positif PPDB Online

Image by kemdikbud
PPDB atau penerimaan peserta didik baru adalah sebuah metode untuk menerima peserta didik baru di indonesia. Saat ini PPDB di indonesia sudah menggunakan sistem online. PPDB online tahun 2015 berbeda dengan tahun 2014. Pada tahun 2014 pembuatan server dibuat oleh pihak swasta sementara pada tahun ini pembuatan server dan dibuat oleh pustekom. Diluar dampak negatifnya PPDB online terdapat juga dampak positif nya dari PPDB online saat ini yang mungkin anda tidak tahu. berikut ini adalah dampak positif dari ppdb online tahun 2015.

Sistem yang transparan

PPDB online tahun 2015 memudahkan para siswa dan orang tua untuk melihat posisi siswa tersebut posisi aman atau tidak ,  sementara jika di PPDB manual siswa sulit untuk melihat posisi dia aman atau tidak. Posisi menentukan siswa tersebut diterima atau tidak di sekolah yang dia pilih. Karena siswa dapat melihat posisi dia, dia dapat merubah pilihan sekolah jika posisinya tidak aman.

Mudah dan praktis

PPDB online sangat mudah dan praktis. Saya mendasarkan seperti itu, karena para siswa tidak perlu repot - repot datang bolak - balik ke sekolah yang dituju. Untuk mengganti pilihan sekolah pun cukup mudah, siswa atau orang tua tidak perlu datang ke sekolah pilihan pertama dan kesekolah pilihan kedua. Siswa hanya butuh koneksi internet saja untuk merubah pilihan, melihat posisi, melihat pengumuman diterima, dan sebagainya.

Murah

PPDB online dianggapmurah, karena anda hanya perlu modal koneksi internet untuk kemudahan proses PPDB online. Anda tidak perlu jauh - jauh ke sekolah tujuan dan mengeluarkan ongkos. Siswa juga tidak   perlu membayar biaya administrasi.

Related Posts

3 Dampak Positif PPDB Online
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Subscribe articles from the blog is not spam and free

Bekomentarlah sesui topik. Saran, kritik dan referensi anda sangat dihargai oleh saya