2015-06-16

4 Makanan Yang Paling Enak Disantap Di Tengah Hari

4 Makanan Yang Paling Enak Disantap Di Tengah Hari

Tengah hari atau kata orang sunda siang bolong adalah saat udara dan suasan sedang panas - pansanya, karena matahari berada tepat di atas tidak disamping. Saat itulah matahari membuat udara sangat panas. Tengah hari kira - kira berlangsung dari pukul 11.30 sampai pukul 13.30. Pada keadaan tengah hari ada beberapa makanan yang terasa nikmat saat dimakan dalam suasan tersebut.

Ikan asin, sambel, lalap dan nasi hangat

ikanasin
Image by ahsanfile.com
Menurut saya makanan seperti di atas sangat luar biasa jika dimakan pada tengah hari, karena perpaduan asin dari ikan asin, sambal yang sangat pedas, nasi yang begitu hangat dan lalap yang menyegarkan membuat orang ketagihan dan ingin makan lagi dan lagi. Kandungan gizinya pun terbilang lengkap, karena terdapat karbohidrat dari nasi, serat dan vitamin dari sambal dan lalap serta 42 gr protein dari 100 gr ikan asin.

Ayam goreng, sambel, lalap dan nasi hangat

ayamgoreng
Image by rumahsambel.wordpress.com
Ayam goreng adalah salah satu makanan yang berprotein tinggi. Ayam goreng juga memiliki kandungan gizi yang tinggi, selain memiliki kandungan gizi yang tinggi ayam goreng juga sangat cocok ditemani denga nasi hangat, sambel dan lalapan. Apalagi jika dimakan pada tengah hari. Uwhh, pasti buat orang pada ketagihan. Nasi yang hangat, berpadu dengan kelezatan ayam goreng, dicocol dengan sambal yang begitu pedas serta kesegaran dari lalapan adalah menu yang sehat dimakan pada tengah hari.

Rujak buah

rujakbuah
Image by resepumi.net
Rujak adalah salah satu makanan yang mengandung vitamin yang tinggi. Vitamin tersebut didapat dari buah - buahan yang terdapat pada rujak. Vitamin didalam rujak masih terjaga, karena rujak memakai buah segar yang tidak diolah terlebih dahulu. Makanan ini sangat cocok dimakan tengah hari karena paduan kepedasan dari rujak dan kesegaran buah yang manis dan asam sangat menggugah selera. Tapi jangan terlalu banyak makan rujak, rujak adalah makanan yang pedas karena sambalnya. Jadi tips dari saya jika anda ingin memakan banyak rujak kurangi cabai didalam rujak.

Asinan

asinan
Image by www.geokuliner.com
Makanan yang satu ini hampir mirip dengan rujak, bahannya pun hampir sama. Yang membedakan adalah asinan memiliki kuah. Asinan memiliki vitamin yang tinggi, hal itu didapat dari bahan bakunya adalah buah dan sayur yang masih segar tanpa pengolahan terlebih dahulu. Asinan agar lebih lezat saat dimakan, sebelum disantap dinginkan asinan di lemari pendingin atau kulkas agar membuat asinan dingin. Pada saat asinan dingin itulah, makanan ini sangat menyegarkan jika dimakan di tengah hari. Asinan juga makanan yang pedas, jadi jangan terlalu banyak memakan asinan.

Related Posts

4 Makanan Yang Paling Enak Disantap Di Tengah Hari
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Subscribe articles from the blog is not spam and free

2 komentar

Tulis komentar
avatar
June 16, 2015 at 8:37 AM

ikan asin, sambal, lalap itu menu yg [aling kusuka, mantap bro, nice share..

Reply
avatar
June 16, 2015 at 4:35 PM

Nah makanan itu yang saya tempatkan dipaling awal karena ajiib :D

Reply

Bekomentarlah sesui topik. Saran, kritik dan referensi anda sangat dihargai oleh saya