2015-06-10

Cara Optimalkan Traffic Blog Dengan Sosial Media

sosmed
Image by lintas.me
Sosial media saat ini banyak sekali. ada facebook, twitter dan masih banyak lagi. Sosial media banyak sekali manfaatnya tak terkucuali dalam dunia blogging. Sosial media bisa digunakan untuk mengoptimalkan suatu blog agar mendapatkan traffic dari sosial media tersebut. Pada pos sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang cara optimalkan blog dengan google structured data testing tool. Saya juga termasuk salah satunya yang memanfaatkan sosial media untuk menambahkan traffic.

Sosial media yang saya gunakan adalah facebook, karena facebook adalah sosial media yang banyak digunakan saat ini. Anda juga bisa menggunakan alternatif lain seperti twitter dan google+. Tata caranya sangat mudah dan simple.

1. Share pos Anda ke sosial media

Dengan menaruh link pos anda di sosial media, anda bekesempatan untuk mendapatkan traffic. Tapi anda juga harus tahu tempatnya. 

Kalau di facebook anda harus masuk grup tentang blogger. Nah, di grup tersebut anda share tuh pos anda dan mengajak member grup agar mengunjungi dan berkomentar di blog anda. 

Kalau di twitter, hmm.... sebenernya saya kurang paham. Tapi kalau di twitter agak susah. anda harus mengumpulkan sebanyak - banyaknya follower anda dahulu. Jika udah kumpul baru deh share pos anda di twitter. Kalo di twitter sebenarnya ada alternatif lain, dengan menggunakan hastag. 

Kalau dengan google+ caranya sangat mudah dan simple. Karena google+ sejenis sosial media yang dimiliki google jadi anda tinggal buka Blogger anda, masuk ke Google+, lalu beri tanda centang di "Bagikan secara otomatis setelah mengeposkan".

2. Membuat fanpage

Nah mungkin ini caranya yang paling sulit, caramua hampir sama kayak yang bagian twitter atau sama saja kayak twitter. Buatlah sebuah fanpage tentang situs anda. Dan carilah orang untuk menyukai atau mengikuti. Tarulah widget fanpage anda di blog anda. Jika sudah terkumpul penyuka dan pengikutnya, anda harus update setiap blog anda update

Kesimpulan

Sosial media sangat bisa menjadi senjata utama untuk mencari traffic agar blog anda ramai dikunjungi, tapi semua itu perlu usaha keras, tekun dan pantang menyerah agar bisa memanfaatkan sosial media semaksimal mungkin.

Related Posts

Cara Optimalkan Traffic Blog Dengan Sosial Media
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Subscribe articles from the blog is not spam and free

6 komentar

Tulis komentar
avatar
June 11, 2015 at 3:25 PM

bener gan setuju,
sosmed penting bgt buat naikin traffic

Reply
avatar
June 11, 2015 at 3:36 PM

Ane udah share dan punya fans page nih gan

Reply
avatar
June 11, 2015 at 4:10 PM

Coba sosmed yang lain kayak twitter dan google+ gan

Reply
avatar
June 11, 2015 at 4:15 PM

tinggal cari pengikutnya aja tuh

Reply

Bekomentarlah sesui topik. Saran, kritik dan referensi anda sangat dihargai oleh saya