2015-06-09

Hal yang Harus Anda Siapkan Di Dalam Dunia Blogging

write

Hal yang Harus Anda Siapkan Di Dalam Dunia Blogging - Menjadi seorang blogger sukses harus memiliki persiapan yang banyak. Karena jika blog tersebut tidak memiliki persiapan maka blog tersebut sama saja seperti orang linglung tanpa tujuan yang jelas.

Jelas sekali rata - rata blogger sukses memiliki persiapan matang contoh seperti blognya mas sugeng. Blog dia sudah sedemikian rupa bagusnya, sudah ada tujuan yang jelas. Jadi intinya blog mas sugeng adalah blog yang bagaikan kapal pesiar yang bisa menampung banyak orang dan memiliki tujuan yang jelas. Eh kok jadi ngomongin blognya mas sugeng, langsung saja ke topik permasalahannya.

Yang harus di persiapkan pertama kali adalah......

Tujuan Anda membuat blog

Apakah anda sudah memiliki tujuan yang tertuang dalam blog anda? Jika belum coba anda pikirkan apakah tujuan anda mendirikan blog mau dibawa kemana blog anda. Hal ini penting karena sesuatu blog yang sudah memiliki tujuan pasti blog tersebut akan terlihat terarah dan tidak terdapat kesan tidak jelas. Tentukanlah blog anda apakah ingin menjadi niche blog, general blog atau personal blog?

Pengalaman

Sebelum anda menjadi seorang blogger sukses anda harus memiliki pengalaman yang mempuni. Seorang blogger jika tidak punya pengalaman, dia tidak akan langsung menjadi seorang blogger sukses. Pengalaman dibutuhkan karena jika anda didalam situasi yang sangat rumit dalam dunia blogging anda akan bisa melewatinya. Pengalaman juga membuat kita tidak akam mengulangi kesalahan yang telah lalu.
"Tidak ada orang yang langsung menjadi sukses, pasti orang sukses pernah merasakan pahitnya suatu kegagalan. Dan dari kegagalan itu dijadikan suatu pengalaman untuk kedepannya" 

Seberapa besar usaha Anda dalam membangun blog

Usaha adalah kunci dalam semua hal. Di dalam islam juga diajarkan untuk berusaha dan pantang menyerah. Ajaran tersebut dapat kita pakai dalam blogging. Jika kita berusaha maka pasti ada jalan, dan dari jalan itu kita sampai ketujuan. Orang yang tidak mau berusaha dalam blogging dia tidak akan pernah menjadi blogger sukses. Usaha dalam dunia blogging bisa berupa usaha menjalin silatuhrahmi dengan sesama blogger, usaha membaca tentang dunia blogger, usaha mencari backlink,dll.

Mental

Seorang blogger harus memiliki mental yang kuat. Mental ini berguna untuk menghadapi orang - orang yang akan berkunjung ke blog anda. Mental juga berguna disaat anda mendapatkan kritikan pedas dari orang yang berkomentar. Saya pernah menemukan suatu blog, di pos tersebut terdapat pernyataan dia yang salah, saya kritik dengan saya berkomentar. Saya berkomentar dan menyuruh dia agar memperbaiki kata - kata yang salah dalam blognya, tapi yang dia lakukan malah menghapus pos tersebut. Apakah seorang blogger seperti itu memiliki mental yang kuat?

Jadi mental diperlukan supaya kita selalu memiliki jiwa yang besar dalam menjawab semua kritikan dari para pengunjung. Seorang blogger tanpa mental yang kuat bagaikan suatu sebatang lidi yang lemah.

Kesabaran

Yang terakhir ini adalah masukan Susi Suhanan, Yups. Seorang blogger harus punya kesabaran. Bersabar untuk mendapatkan pengunjung, masuk indeks google, mendapkan kritik pedas, dll. Jika dia tidak sabar maka pikiran dia dalam blogging akan rusak, jadi yang dia inginkan hanyalah hal - hal yang instan seperti makan mie instan gituh :D.

Related Posts

Hal yang Harus Anda Siapkan Di Dalam Dunia Blogging
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Subscribe articles from the blog is not spam and free

10 komentar

Tulis komentar
avatar
June 10, 2015 at 3:55 PM

wahh kyknya ane harus belajar banyak lagi nih haahhaha

Reply
avatar
June 10, 2015 at 4:25 PM

ya gan, dengan belajar akan menjadi seorang yang sukses

Reply
avatar
June 10, 2015 at 6:27 PM

sisanya kesabaran ya mas hehe

Reply
avatar
June 10, 2015 at 6:28 PM

oh ya sampe lupa. Terimakasih mbak telah memberikan referensi. Akan saya masukan dalam post saya. :)

Reply
avatar
June 10, 2015 at 7:24 PM

wah bermanfaat banget nih gan buat para bloggers! makasih gan salam bloggers!

Reply
avatar
Anonymous
June 11, 2015 at 4:19 AM

wah ane orangnya k sabaran lagi
gimana donk

Reply
avatar
June 11, 2015 at 3:07 PM

Orang sabar itu banyak manfaatnya gan

Reply
avatar
June 27, 2015 at 9:44 PM

nice artikel nya
cocok buat pemula yang ingin terjun ke dunia blogging
http://sulfian.tk

Reply

Bekomentarlah sesui topik. Saran, kritik dan referensi anda sangat dihargai oleh saya