2015-06-18

Tips Menghilangkan Kebiasaan Lebay

lebay
Image by www.hasmi.org
Lebay adalah sebuah ungkapan untuk orang melebih - lebihkan sesuatu yang sebenarnya tidak perlu untuk dilebihkan. Lebay bisa dalam hal apapun, contoh lebay dalam menulis dan tingkah laku.

Pernakah kamu liat orang yang bikin status di sosmed memakai huruf dan angka? itu adalah orang lebay dalam hal penulisan atau sangat heboh saat saat terjadi situasi yang sebenarnya biasa saja? nah itu juga adalah orang lebay dalam hal sikap atau tingkah laku.

Sifat lebay dapat membuat anda akan dijauhi oleh teman anda karena anda terlalu heboh saat dihadapkan pada satu kejadian yang biasa saja. Nulis SMS atau bikin status di sosmed make angka sama huruf besar dan huruf kecil yang membuat orang tidak bisa memabacanya. Jika anda memiliki sifat tersebut, cobalah untuk menghilangkannya dengan beberapa tips berikut ini.

Menulis dengan kata baku

Coba lah untuk menulis dengan bahasa indonesia yang baik dan benar. Dengan menulis seperti itu mudah untuk dibaca oleh orang - orang. Tapi jika kamu nulis seperti dibawah ini
CiAnk CY4nks, KaMuWHH ud4cHh m4Ams bEl0mms.
Coba kamu baca, pasti sangat sulit dibaca bukan. Dari pada menulis kayak gitu mending menulis dengan tulis baku agar mudah dibaca oleh orang.

Jangan sok kegaulan

Gaul adalah sebuatan orang yang selalu update akan style dan gaya. Tapi kalau kegaulan teuing apa lagi udah salah tempat, ngeliatnya juga udah jijik. Tapi banyak orang yang menanggap gaul itu keren. Gaul memang keren asal tau batasnya dimana dan jangan sampai salah tempat pula.

Dari pada anda sok kegaulan, ada trend baru update, ada trend baju baru langsung update, gaya celana baru update bahkan saya pernah liat gaya kos kaki baru langsung update, padahal tuh kaos kaki beli dipasar yang Rp10.000 per 3 kaos kaki, tapi dia ngomong barang impor lah.

Jangan terlalu heboh

Segala sesuatu yang kejadian yang terjadi jangan telalu dianggap fantastic, maka jatuhnya anda akan heboh dalam situasi tersebut. Biasakan jika anda didalam situasi biasa saja, bersikaplah biasa jangan terlalu heboh, gegerowokan sana sini bikin kepala orang pusing.

Jangan kebanyakan nonton sinetron

Tau sinetron? sinetron adalah sebuah cerita fiksi atau rekayasa atau dibuat - buat. Tapi banyak orang mengikuti apapaun yang ada disinetron, seperti cara bicara, bergaya, make up. Jika anda mengikuti semua yang ada disinetron anda sama saja seperti manusia alay dari pluto.

Related Posts

Tips Menghilangkan Kebiasaan Lebay
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Subscribe articles from the blog is not spam and free

Bekomentarlah sesui topik. Saran, kritik dan referensi anda sangat dihargai oleh saya