2015-06-18

3 Tips Menghindari Dosa Saat Ramadhan

Bulan ramadhan identik dengan pahala dan dosa yang dilipat gandakan. Di bulan ramadhan adalah tempat kita untuk mencari pahala, karena suatu kebaikan yang kita kerja kan maka akan dilipat gandakan. Tak jarang juga banyak orang yang mendapatkan banyak dosa entah itu disengaja atau pum tidak disengaja. Berikut ini cara agar anda bisa terhindar dari yang namanya dosa dibulan ramadhan.

Tadarus Al - Qur'an

alqur'an
Image by medogh.com
Tadarus al - qur'an adalah cara yang paling jitu dan mudah untuk anda lakukan. Dengan bertadarus al - qur'an anda akan mendapatkan begitu banyak pahala dan terhindar dari dosa karena anda tadarus al - qur'an.

Dengan bertadarus anda juga bisa menghindari perbuatan yang menjerumuskan kedalam dosa. Hal itu terjadi karena anda hanya terfokus pada bacaan al - qur'an anda.

Dzikir

dzikir
Image by rengkodriders.wordpress.com
Dzikir memiliki banyak sekali manfaat baik yang anda rasakan maupun yang tidak rasakan. Cara berdzikir sangat mudah tidak perlu mengeluarkan keringat, Dzikir juga memiliki banyak sekali manfaat contohnya menenangkan hati. Jika anda sedang marah saat ramadhan segeralah berdzikir agar hati anda menjadi tenang dan tentram.

Tidur

Image by www.bethdreyer.com
Tidur dikatakan bisa menghindari dosa karena dengan tidur anda tidak melakukan perbuatan, perkataan dan perbuatan yang dapat menimbulkan dosa. Tapi ingat tidur juga jangan sampai meninggalkan solat wajib.

Related Posts

3 Tips Menghindari Dosa Saat Ramadhan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Subscribe articles from the blog is not spam and free

5 komentar

Tulis komentar
avatar
June 18, 2015 at 3:24 PM

Memang benar 3 cara itu bisa menghindarkan dari dosa saat puasa. Apalagi yang tadarus sama dzikir.

Reply
avatar
June 18, 2015 at 4:05 PM This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
June 18, 2015 at 4:17 PM

Semoga amal2an kita di terima Allah :)

Reply

Bekomentarlah sesui topik. Saran, kritik dan referensi anda sangat dihargai oleh saya