2015-06-09

Tips Bermain Game Online Tidak Patah - Patah atau Lag

playinggame

Tips Bermain Game Online Tidak Patah - Patah atau Lag - Hi. Buat para gamers online pasti kalian ingin kelancaran dalam bermain game? betulkan. Jika patah - patah atau lag dalam bermain game online serasa tidak enak. Saya juga mengalami problem yang sama seperti itu. Pada saat saya pertama kali bermain lost saga di rumah saya kok patah - patah, lag, slow motion dll. Tapi saya coba - coba cari problemnya dan ketemu solusinya.

Cek spesifikasi PC/laptop Anda

Yang paling penting adalah cek spesifikasi PC/laptop anda, apakah sudah memenuhi minum requirement system dari game tersebut? jika belum segeralah perbaiki. Karena requirement system adalah dasar kita untuk bermain game tidak patah - patah atau lag.

Cek pengaturan driver VGA/GPU Anda

Jika yang diatas sudah memenuhi dan masih patah - patah atau lag, coba cek pengaturan driver vga/gpu anda. Biasanya pengaturan awal dari vga/gpu itu pada settingan 3D-nya pasti ke quality, padahal seharusnya ke performance. Jadi yang harus anda lakukan buka pengaturan driver vga/gpu anda, dengan cara klik kanan pada desktop lalu pilih bagian vga/gpu. Kalau saya memakai prosesor AMD jadi klik kanan, lalu pilih Catalyst Control Canter, lalu pilih 3D. Ubah yang tadi jadi quality menjadi performance. Kalo intel biasanya klik kanan, lalu pilih Graphic Properties, lalu pilih bagian 3D, ubah dari quality menjadi performance.

Cek koneksi Anda

Jika dirasa 2 diatas sudah memenuhi dan masih patah - patah atau lag, cobalah cek koneksi anda. Untuk bermain game online koneksi haruslah stabil. Biasanya koneksi yang tidak stabil atau labil terjadi pada modem speedy. Cara yang saya lakukan untuk mengantisipasinya dengan mengubah DNS.

Sesuaikan ukuran layar Anda dengan perngaturan di game

Jika masih patah - patah atau lag, cara yang terakhir adalah dengan menyesuaikan layar anda pada game. Contoh ukuran layar 1360x768, yang dipakai di game anda ukuran layarnya adalah 1360x768, itu pasti akan terjadi hal patah - patah atau lag. Coba gunakan ukuran di bawahnya seperti 800x600 atau 1024x768.

Semoga cara diatas dapat bermanfaat. Cara diatas adalah pengalaman pribadi saya, dan hasilnya terbukti.

Related Posts

Tips Bermain Game Online Tidak Patah - Patah atau Lag
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Subscribe articles from the blog is not spam and free

5 komentar

Tulis komentar
avatar
June 9, 2015 at 7:28 AM

sangat bermanfaat bro , tapi kalau ga salah ram dan processor juga pengaruh kan ?

Reply
avatar
June 9, 2015 at 7:29 AM

ya gan, kan diatas di tuliskan "Cek Spesifikasi Anda"

Reply
avatar
June 9, 2015 at 7:47 AM This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
June 25, 2015 at 12:45 AM

Patut dicoba nih,soalnya komputer low spec hehe

Reply

Bekomentarlah sesui topik. Saran, kritik dan referensi anda sangat dihargai oleh saya