2015-06-16

Tips Menghemat Uang di Bulan Ramadhan

ramadan
Image by coffeecakesandrunning.me
Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan rahmat. Di bulan tersebut juga pahal dilipat gandakan. Saat berbuka puasa adalah saat yang paling ditunggu pada bulan ramadhan. Menu berbuka puasa rata - rata selalu istimewa. Menu istimewa itu pasti menghamburkan banyak uang, ya, kalau makanan dimakan semua, kalau tidak? mubazir jadinya. Hal itu terjadi karena hawa nafsu anda yang inginkin membalaskan dendam atas kelaparan anda selama satu hari. Untuk menghemat uang saat bulan puasa, saya punya tipsnya dan ini cocok sekali buat para ibu - ibu yang tidak bisa berhemat.

Membawa uang pas

Jika anda sering membawa uang berlebihan saat membeli menu berbuka puasa, itulah penyebab terjadinya keborosan. Dengan membawa uang lebih anda pasti bawaannya ingin beli ini, itu, ini, itu dan membeli banyak makanan untuk menu berbuka puasa seperti ingin balas dendam. Padahal hal itu tidak baik selain memboroskan banyak uang, memubazirkan makanan dan berbahaya bagi lambung anda karena anda langsung memakan banyak makanan.

Dengan membawa uang pas, anda pasti tidak bisa beli hal - hal yang tidak dibutuhkan seperti kebutuhan sekunder dan tersier. Karena membawa uang pas, anda hanya bisa membeli kebutuhan primer atau yang penting saja.

Membuat daftar belanjaan

Cara yang kedua ini biasa saya pakai. Sebelum pergi berbelanja siapkan pulpen/bolpoin/pensil dan kertas. Catat barang - barang apa saja yang mau dibeli. Cus deh ke pasar atau ke toko. Dengan membuat daftar belanjaan pikiran anda akan terfokuskan ke barang - barang yang sudah anda catat. Dengan itu anda bisa menghemat uang anda.

Niat

Cara yang terkahir dengan niat. Sebelum anda pergi ke pasar atau ke toko anda harus berniat untuk tidak boros dan menghamburkan uang. Setelah anda berniat dengan sesungguh hati, insyaallah niat anda akan terkabul.

Related Posts

Tips Menghemat Uang di Bulan Ramadhan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Subscribe articles from the blog is not spam and free

Bekomentarlah sesui topik. Saran, kritik dan referensi anda sangat dihargai oleh saya