2015-06-15

Manfaat Komentar Relavan

Image by www.diyphotography.net/
Banyak yang mengatakan di sosial media kalau mau komentar harus komentar relavan. Komentar relavan bisa menjadi senjata utama untuk meningkatkan SEO di blog anda. Komentar relavan juga sangat bagus untuk blog yang anda komentari.

Seperti yang dijelaskan agan ivo syahputra di grup facebook, komentar bisa kena search engine atau bisa menjadi keyword bagi artikel atau konten yang anda komentari. Karena di bagan komentar terdapat tag h3 atau h4 yang membuat komentar itu menjadi penting.

Sebuah komentar letaknya sama saja, mau di tengah, awal ataupun akhir, karena alogtirama google bisa memilah dan memilih mana sebuah keyword yang dicari si pencari, Komentar relavan dikatak bermanfaat bagi blog anda karena

1. SEO

Yups, SEO. Komentar relavan bisa menambah nilai SEO anda. Hal itu terjadi karena anda berkomentar haruslah menggunakan akun google anda. Mengapa demikian? karena akun google saling berkaitan antar search engine, blogger, google+, youtube dan semua program yang dibuat google. Jadi jika anda berkomentar dengan akun google anda, maka akan berpengaruh juga pada kinerja blog anda.

Komentar relavan juga bisa membuat orang tertarik untuk mengunjungi akun google anda, dari hal tersebutlah bisa menyambung ke google+. Dari google+ lah orang bisa mencari blog anda. Karena jika setiap kali anda pos, pos anda akan langsung dishare di google+ ( atur pengaturan terlebih dahulu pada bagial google+ di blogger ).

2. Membuat Anda tampak baik dimata google

Anda berkomentar relavan berarti anda berkomentar dengan kualitas. Google sangat menyukai sesuatu yang berkualitas, hal itu juga tidak lepas dari komentar. Komentar hampir mirip dengan pos atau konten yang harus berkualitas. Jadi jika anda berkomentar relavan sama saja anda membuat akun google anda berkualitas.

Coba apakah anda pernah menggunakan google structured data testing tool atau kalau dulu google rich snippet? jika pernah coba perhatikan pasti terdapat bacaan author atau pengarang. Author itu adalah anda, si penulis di blog anda.
Baca untuk lebih paham mengenai google structured data testing tool : Cara Optimalkan Blog dengan Google Structured Data Testing Tool

Sementari itu, komentar relavan juga sangat berguna bagi blog yang anda komentari, karena

Bisa menjadi sebuah keyword

Tak heran banyak hasil search engine yang menampilkan keyoword dari komentar. Hal itu terjadi karena pada bagian komentar terdapat tag h3 atau h4 yang bisa membuat komentar menjadi keyword yang sangat berguna bagi blog yang anda komentari dengan baik.

Tak ada salahnya kan sekarang anda untuk berkomentar dengan relavan, banyak keuntungganya gan plus anda juga dapat pahala karena telah membantu orang.

Related Posts

Manfaat Komentar Relavan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Subscribe articles from the blog is not spam and free

4 komentar

Tulis komentar
avatar
June 15, 2015 at 2:47 PM

wah jadi komen dengan kata kata yang relevan ada manfaatya ya? wah dengan berkomentar relevan mungkin blog saya akan menjadi onpage di google terima kasih ya atas infonya berkat anda saya semakin mengerti dan semakin ingin para pengunjung blog saya gar berkomentar relevan :D

Reply
avatar
June 15, 2015 at 4:35 PM

baru tahu saya ni, makasih gan informasinya, mulai sekarang harus relevan komentar blog orang lain :D makasih ilmunya gan
jangan lupa kunjung blog saya
Hanya Di unik-ituindah.blogspot.com

Reply
avatar
June 15, 2015 at 9:26 PM

iya bener banget artikel agan ini,jadi intinya komentar yang relevan dapat menambah kata kunci untuk pencarian google dan melengkapi judul postingan... ngomong" nama saya juga masuk hahaha :D

Reply
avatar
June 16, 2015 at 7:16 AM

itu juga berkat agan juga, saya bisa menulis pos seperti ini.

Reply

Bekomentarlah sesui topik. Saran, kritik dan referensi anda sangat dihargai oleh saya