2015-06-13

Cara Mengoptimalkan Pos Blog Anda

Image by marketingland.com. Upload by Fanji Wildanu. Edit by Fanji Wildanu

Sebuah pos adalah sebuah tiang yang menahan blog agar tetap kokoh. Pos juga memiliki bermacam - macam kriteria, dari pos yang bagus, pos yang memenuhi kriteria SEO, pos yang unik dan lain sebagainya. Pos yang baik adalah pos yang berisi

  • Gambar
  • Keyword
  • Isi yang terdiri dari banyak kata
Hal ketiga itulah yang membuat pos anda tampak baik. Tapi untuk mengoptimalkan sebuah pos agar lebih baik dari yang baik adalah hal yang sangat bagus untuk dipraktekan. Karena pos yang tampak baik pasti akan disukai oleh google. Untuk mengoptimalkan sebuah terdapat beberapa cara, seperti di bawah ini.

Memiliki isi yang panjang

Saya sangat ingin dan berusaha untuk membuat sebuah artikel yang panjang dan lebar. Artikel yang panjang dan lebar juga harus memiliki penjelesan dan tidak melenceng dari topik pembahasan.

Untuk membuat artikel tersebut sangatlah sulit. Karena kita diminta untuk mempunyai wawasan yang luas. Rata - rata orang yang menulis isi artikel dengan panjang, dia memiliki wawasan yang luas agar dia bisa menambahkan penjelasan tentang sesuatu menurut persepsi dia.

Artikel yang berisi panjang diharuskan memiliki penjelasan, hal ini diminta agar pengunjung paham dengan artikel yang anda tulis.

Memiliki gambar

Dalam suatu pos diperlukan suatu gambar untuk memvisualisasikan atau menggambarkan posnya tersebut. Hal ini dimaksud agar para pengunjung juga paham sebelum membaca.

Yang dimaksud paham sebelum membaca adalah jadi dia sudah tahu maksud dari pos tersebut. Pengunjung sudah tahu maksud dari pos tersebut, pengunjung juga tidak terlalu pusing dalam membaca posnya.

Pos yang memiliki gambar juga, bisa menambah daya tarik pos anda. Orang akan penasaran ketika melihat gambar dari review pos anda.

Keyword

Keyword adalah modal utama untuk membuat pos anda masuk kedalam indeks google. Keyword biasanya adalah kata kunci atau kata untuk menarik pengunjung agar mau mampir bahkan baca ke blog anda.

Keyword biasa ditempatkan pada awal paragraf. Jangan taruh di tengah maupun di akhir. Karena pada indeks google rata - rata pada hasil penelusurannya lebih mementingan paragraf pertama.

Gunakan bahasa yang populer atau gaul

Dalam menulis pos, sesekali gunakanlah bahasa - bahasa gaul, agar pengunjung lebih nyaman karena si penulis itu terlihat seperti orang yang ramah.

Pembaca rata - rata lebih suka dengan blog yang memiliki pos dengan menambahkan sedikit bahasa gaul, karena si pembaca lebih mengerti pos anda dengan bahasa gaul. Jadi si pembaca merasa berbicara langsung dengan si penulis.

Kesimpulan

Buatlah suatu pos yang optimal agar mudah dibaca dan dimengerti oleh pengunjung. Jika pengunjung mudah untuk membaca maka pengunjung juga pasti mudah untuk mengerti pos anda. Yang menilai pos anda bagus atau tidak adalah pengunjung, jadi buatlah pengunjung senang dengan anda mengoptimalkan pos dalam blog anda.

Related Posts

Cara Mengoptimalkan Pos Blog Anda
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Subscribe articles from the blog is not spam and free

14 komentar

Tulis komentar
avatar
June 13, 2015 at 9:11 AM

wah dengan ini saya dapat mengoptimalkan pos di blog saya nih gan :D terima kasih ya sudah membuat artikel ini

Reply
avatar
June 13, 2015 at 12:02 PM

Wah jadi begitu ya gan cara mengoptimalkannya,nice share

Reply
avatar
June 13, 2015 at 1:43 PM

Wah bagus nih bisa jadi bahan referensi untuk kedepannya

Reply
avatar
June 13, 2015 at 4:17 PM

Wah agak ribet yahh apalagi untuk saya yang masih newbie.

Reply
avatar
June 13, 2015 at 4:20 PM

Jika belajar terus pasti bisa gan

Reply
avatar
June 15, 2015 at 8:41 PM

sangat bagus infonya, cuup menodidik bagi blogger newbie kayak aku...
blogtafshare.blogspot.com

Reply
avatar
July 18, 2015 at 3:35 PM

hmm.. masuk akal.. apalagi yg ini < Gunakan bahasa yang populer atau gaul > ahaha.. sedikit anti mainstream kadang sah2 saja.. yg penting pesannya nyampe :D salam kenal gan.. :)

Reply
avatar
July 19, 2015 at 7:00 AM

sama - sama gan. dan terima kasih ata sanjungannya

Reply

Bekomentarlah sesui topik. Saran, kritik dan referensi anda sangat dihargai oleh saya