2015-06-05

Cara Berkomentar yang Baik di Blog Orang

komen

Cara Berkomentar yang Baik di Blog Orang - Berkomentar adalah salah satu yang utama untuk meningkatkan SEO. Berkomentar disuatu blog sering disebut dengan istilah blogwalking. Tapi yang jadi problemnya, banyak blogger berkomentar dengan komentar yang tidak berguna atau saya biasa sebut dengan komentar sampah.

Komentar sampah atau komentar tidak berguna adalah sebuah komentar yang tidak jelas atau GAJEBO. Contoh : "Bagus posnya gan","Izin share gan","Keren gan",dsb. Komentar tersebut dianggap tidak berguna karena komentar tersebut tidak memiliki bobot apa - apa dalam kaidah kebahasaan. Nah, agar kalian bisa berkomentar dengan baik dan benar yuk mari kita liat pembahasan saya berikut ini.

1. Berkomentar dengan maksud bertanya

Nah, komentar ini adalah komentar yang menurut saya paling bagus. Karena dengan komentar ini komentar bisa menjadi panjang sampai kebawah, Si author akan menjawab pertanyaan si ask, dan si ask akan bertanya kepada si author dan seterusnya. Dengan komentar seperti ini pula si author akan mendapatkan citra yang bagus dari para blogger, karena dia bisa menjawab pertanyaan dari si ask ( itu juga kalau bisa jawab ), tapi jika si author yang tidak bisa menjawab, maka si ask akan mendapatkan citra yang bagus dari para blogger, karena dia memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

2. Berkomentar dengan mengkritik, memberi saran atau referensi

Dalam suatu pos, jika disuatu pos tersebut terjadi kesalahan, maka hendaklah anda memberi kritik, saran atau referensi agar cepat dibenarkan pos tersebut oleh si author. Hal ini dikatakan bagus karena :
  1. Dengan memberi kritik, blog yang anda kritik akan menganggap anda sebagai orang yang hebat dalam dunia blogging
  2. Dengan memberi saran atau referensi, anda akan dianggap sebagai blogger yang baik

3. Tidak promosi

Agar komentar anda tampak baik, jangan lah berkomentar sebari promosi, karena jika seperti itu citra blog anda akan jelek di mata orang. Yang termasuk promosi adalah memasukan link aktif, memasukan link dan hal - hal yang berbau blog/situs orang.

Nah, itu dia artikel saya tentang cara berkomentar yang baik, semoga dapat membantu anda dalam hal blogwalking.

Related Posts

Cara Berkomentar yang Baik di Blog Orang
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Subscribe articles from the blog is not spam and free

2 komentar

Tulis komentar
avatar
June 5, 2015 at 7:42 PM

saya sangat setuju dengan artikel agan ini karena memang berkomentar yang relevan selain bisa diterima oleh admin blog ,,, khususnya untuk para pencari backlink berkomentar yang relevan juga pastinya jadi backlink berkualitas bagi google..

Reply
avatar
June 7, 2015 at 9:17 AM

Cara berkomentar yang bagus juga bisa membuat kita makin semangat dlm menulis artikel selanjutnya, yg relevan tentu juga diimbangi dengan attitude yg baik pula. Saya sangat setuju sekali dgn pendapat Anda.

Reply

Bekomentarlah sesui topik. Saran, kritik dan referensi anda sangat dihargai oleh saya