2015-06-08

Manfaat Google Webmaster Bagi Blog Anda

webmaster

Manfaat Google Webmaster Bagi Blog Anda - Google webmaster adalah sebuah alat dari google yang berfungsi supaya situs anda ramah terhadap google. Google webmaster banyak sekali manfaatnya yang sangat ampuh untuk SEO.

Memberi tahu Anda jikalau situs Anda tidak dapat diakses Googlebot

1
Pernah dapat notifikasi seperti diatas? jika pernah segeralah perbaiki situs Anda. Google memberikan pesan tersebut karena situs anda tidak bisa diakses, entah karena DNS problem lainnya

Memberi informasi tentang situs Anda terindeks atau tidak

Di webmaster google anda akan diberikan data tentang seberapa banyak situs anda terindeks google. Hal ini penting karena jika situs anda terindeks sedikit maka anda akan bersuha untuk memperbaikinya, dan membuat situs anda lebih banyak terindeks oleh google.

Menghapus URL yang tidak berguna

Jika anda ingin menghapus pos, anda juga harus hapus URL. Mengapa demikian? karena jika pos anda sudah terindeks google dan pos anda, anda hapus, maka orang yang membuka pos anda yang sudah anda hapus pasti akan muncul eror 404. Google paling tidak suka pada situs yang PHP, dengan pos dia ada di indeks, terus dibuka sama orang, malah yang muncul eror 404.

Memberi informasi tentang eror di situs Anda

Eror pada situs itu biasanya terjadi kesalahan peryapan. Kesalahan peryapan adalah link yang berisi eror 404 atau link mati. Kesalahan seperti itu harus cepat diperbaiki agar situs ramah google atau SEO Friendly.

Penguji robot.txt

Jika anda sering ganti robot.txt, anda harus berhati - hati karena jika salah sedikit maka akan fatal akibatnya. Di webmaster ada sebuah alat untuk pengujian robot.txt, alat tersebut berguna untuk mengujia sebuah robot.txt baik atau tidak.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaatnya, tapi yang saya tahu hanya segitu. Jika anda tahu manfaatnya silahkan berkomentar.

Related Posts

Manfaat Google Webmaster Bagi Blog Anda
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Subscribe articles from the blog is not spam and free

3 komentar

Tulis komentar
avatar
June 8, 2015 at 5:09 PM This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
June 8, 2015 at 5:09 PM This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
June 8, 2015 at 8:34 PM This comment has been removed by a blog administrator.

Bekomentarlah sesui topik. Saran, kritik dan referensi anda sangat dihargai oleh saya