2015-06-13

Fitur atau Widget Yang Wajib Ada di Blog

widget
Image by terselubung-web.blogspot.com


Widget, saat ini adalah bagian penting dalam sebuah blog. Widget sangat membantu sebuah blogger untuk mengembangkan blognya, karena widget bisa membuat internal link yang sangat baik. Dari sekain banyak fitur sebuah widget, saya telah merangkum widget apa aja sih yang wajib ada pada blog saat ini agar pengunjung lebih nyaman di blog anda.

Popular post

Populer post berfungsi untuk memudahkan pengunjung mencari pos yang paling banyak dikunjungi di blog anda. Hal ini sangat bagus karena, rata - rata pengunjung yang sudah tertarik dengan blog anda, dia pasti akan menulusuri lebih dalam tentang blog anda.

Related post

Related post atau yang dalam bahasa indonesianya pos terkait adalah sebuah widget yang menampilkan pos yang terkait denga pos yang sedang dibaca pengunjung.

Pengunjung akan dimudahkan dengan widget ini. Karena dia bisa mencari pos yang berkaitan dengan pos yang sedang dia baca.

Label

Label atau kategori adalah widget yang menampilkan kategori atau label yang terdapat di dalam pos anda. Label terdapat dua jenis, yaitu cloud dan daftar.

Label sangat berguna dan bisa membantu pengunjung karena pengunjung bisa mencari pos berdasarkan kategori yang dia inginkan.

Search

Search adalah sebuah fitur atau widget yang berfungsi sebagai kotak pencari di dalam blog anda. Widget ini akan mencari artikel atau pos yang terdapat di blog anda berdasarkan keyword yang dicari.

Search sangat berguna karena, pengunjung bisa mencari apa yang dia inginkan berdasrkan keyword yang dia cari.

Kesimpulan

Semua widget diatas bertujuan untuk membantu pengunjung blog anda untuk menjelejahi seluk beluk artiikel atau pos di blog anda. Widget adalah faktor utama yang membuat pengunjung senang.

Related Posts

Fitur atau Widget Yang Wajib Ada di Blog
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Subscribe articles from the blog is not spam and free

9 komentar

Tulis komentar
avatar
June 14, 2015 at 8:54 AM

waduh keren banget nih tips keren buat blog ane nih kebetulan ada yang belum terpasang widget nya ,izin coba gan terimakasih infonya:)

Reply
avatar
June 14, 2015 at 9:04 AM

wah bermanfaat sob kesimpulan penjelasannya

Reply
avatar
June 14, 2015 at 9:05 AM

Informasinya bermanfaat gan, thanks :D

Reply
avatar
June 14, 2015 at 9:41 AM

Memang tuh sangat penting gan

Reply

Bekomentarlah sesui topik. Saran, kritik dan referensi anda sangat dihargai oleh saya