2015-06-25

6 Hal yang Bisa Anda Lakukan Untuk Menunggu Waktu Berbuka

Berbuka puasa adalah momen yang paling banyak ditunggu oleh semua orang yang menjalankan ibadah puasa. Namun adakalanya kita bosan untuk menunggu waktu berbuka karena.

Jika anda berpikiran "sambil nunggu adzan enaknya ngapain yah?","bete amat nih, mana gua laper aus?" dsb. Anda bisa menggunakan beberapa cara berikut agar anda bisa mengisi waktu untuk menunggu waktu berbuka puasa.


1. Beribadah

beribadah
Image by google

Jika anda ingin waktu luang anda di bulan puasa diisi dengan kegiatan positif anda harus coba yang satu ini. Yups, beribadah. Dengan beribadah anda bisa mendapatkan pahala yang begitu banyak.

Beribadah tak hanya solat, anda bisa membaca al - qur'an dan dzikir. Dengan membaca al - qur'an dan berdzikir pasti membuat hati anda tenang. Hal itupun bisa membuat anda tidak merasakan waktu yang berjalan, tiba - tiba udah magrib aja.


2. Tidur

tidur
Image by google

Kalau yang ini pasti paling mudah untuk dilakukan. Anda tinggal berbaring dan memejamkan mata pasti lama - kelamaan tidur juga.

Tidur bisa membuat anda lupa akan waktu. Karena dengan tidur anda tidak akan merasakan lambatnya waktu yang berjalan.

Perlu diingat bahwa jangan sampai kebablasan kalau tidur, karena anda bisa meninggalkan yang namanya solat wajib. Untuk itu saya punya beberapa tips agar solat wajibnya gak ketinggalan yaitu dengan memasang alarm sebelum anda tidur.

3. Membuat menu berbuka

masak
Image by google

Nah kalo yang ini bisa menjadi alternatif. Untuk menunggu waktu berbuka anda bisa membuat menu yang akan disajikan saat waktu berbuka tiba.

Dengan hal itu anda memiliki kesibukan yang membuat anda lupa akan waktu. Membuat menu untuj berbuka pastinya tidak membuat anda kelelahan dan capek.

4. Olahraga

olahraga
Image by google

Olahraga dibulan puasa memiliki banyak manfaat selain membuat anda tetap bugar saat puasa, olahraga pun adalah cara untuk mengatasi kejenuhan menunggu waktu berbuka.

Tapi ingat, untuk olahraga dibulan puasa jangan lakukan olahraga yang berat - berat karena busa membuat anda lelah. Untuk itu anda cukup olahraga yang kecil saja seperti push up, sit up atau lari santai alias jogging.

5. Main game

main game
Image by google

Saat ini game adalah hal yang banyak dilakukan oleh orang - orang. Selain keseruan dari game itu sendiri, anda pasti bisa mengalami lupa waktu karena sibuk dengan game yang anda mainkan.

Bermain game adalah hal yang cocok anda lakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa karena efeknya bisa membuat anda lupa waktu. Tapi anda harus ingat ini bermain game terlalu lama dapat merusak kesehatan.

6. Ngabuburit

ngabuburit
Image by google

Istilah ini pasti sudah anda dengar dan ketahui. Ngabuburit emang paling pas untuk menunggu waktu berbuka.

Anda bisa ngabuburit dengan mencari takjil, main ke mall, nongkrong, main sama temn dan masih banyak lagi.

Related Posts

6 Hal yang Bisa Anda Lakukan Untuk Menunggu Waktu Berbuka
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Subscribe articles from the blog is not spam and free

2 komentar

Tulis komentar
avatar
June 25, 2015 at 4:24 PM

keren kang, jadi bisa mengatur waktu dengan baik

Reply

Bekomentarlah sesui topik. Saran, kritik dan referensi anda sangat dihargai oleh saya