2015-07-14

4 Tips Atasi Kesepian Saat LDR

LDR

LDR memang adalah cobaan berat bagi setiap semua pasangan yang sedang menjalin cinta. Namun, banyak orang yang mengatakan bahwa LDR akan baik - baik saja apabila terjadi komunikasi yang baik dan lancar serta percaya pada pasangannya.

Setiap anda menjalin hubungan anda pasti ada rasa kangen dengan pasangan anda, walaupun tidak bertemu satu hari. Ya, hal itu adalah kebutuhan dari setiap orang yang sedang menjalin hubungan cinta yaitu kebutuhan untuk bertemu. Jika kebutuhan itu tidak dapat terlaksana, maka masalah yang besar akan datang dalam LDR yaitu kesepian. Nah untuk itu saya punya beberapa tips untuk menghadapi kesepian yang anda rasakan saat LDR.

1. Menjaga komunikasi

Menjaga komunikasi anda dengan si dia memang hal yang sangat penting. Jika komunikasi anda tidak terjaga dengan baik, itu bisa berdampak sangat bahaya bagi hubungan anda. Untuk itu rutinlah memberi kabar satu sama lain. Saling chat lewat jejaring sosial, massage atau telponan dengan si dia dengan rutin. Dengan begitu dijamin hubungan anda akan terjaga dengan baik dan anda pasti bisa mengatasi kesepian saat LDR

2. Carilah kesibukan positif

LDR akan membuat anda memiliki banyak waktu luang, karena anda akan jarang ngedate dengan si dia. Saat waktu yang kosong itu anda akan merasakan kesepian yang amat pedih. Apalagi jika melihat teman anda bisa deket banget sama pacarnya, pasti akan membuat anda selalu memikirkan si dia dan ada rasa kangen yang teramat dengan si dia. Nah, untuk menghilangkan rasa kesepian yang amat pedih, anda bisa mencari kesibukan yang postif. Karena dengan itu anda akan melupakan perasaan kangen anda dan rasa kesepian anda.

3. Saling bercerita dan berbagi foto

Nah, kalo yang ini memang paling ampuh dan mutakhir. Cobalah untuk saling bercerita tentang kegiatan keseharian satu sama lain dan janganlah lewatkan satu detail pun. Dan anda bisa coba untuk mengirim foto kegiatan sehari - hari anda bahkan foto selfie lewat sosial media atau aplikasi chatting lainnya. Hal ini akan membuat perasaan kangen dan kesepian anda terobati, karena anda bisa melihat si dia sedang apa di hari itu.

4. Selalu bahagia

Yang terakhir, anda harus selalu bahagia agar anda bisa melupakan rasa kesepian anda. Cara yang ini bisa anda lakukan dengan melihat atau membaca hal - hal yang lucu dan jenaka agar anda selalu tertawa, atau anda bisa bermain bersama sahabat anda.

Related Posts

4 Tips Atasi Kesepian Saat LDR
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Subscribe articles from the blog is not spam and free

14 komentar

Tulis komentar
avatar
July 14, 2015 at 8:24 AM

ane kalau lagi LDRan mh gan, lebih condong mencari kegiatan positif karena bisa menghilangkan sejenak rasa rindu dengan si doi :D hehe

Reply
avatar
July 14, 2015 at 8:48 AM

memang itu cara yang ampuh gan :)

Reply
avatar
July 14, 2015 at 9:12 AM

LDR bisa sukses apabila ada kesetiaan gan :D
Nice post gan :)

Reply
avatar
July 14, 2015 at 9:15 AM

sip gan, pengalaman pribadi ya????

Reply
avatar
July 14, 2015 at 9:19 AM

kalo ada kesetian tapi gak ada komunikasi bagaimana tuh gan? :p

Reply
avatar
July 14, 2015 at 11:54 AM

hahaha kalo ga punya pasangan gimana gan mengatasinya.??:D

Reply
avatar
Anonymous
July 14, 2015 at 12:05 PM

Kayanya sangat berpengalaman menjalin LDRan nih :D

Reply
avatar
July 14, 2015 at 3:45 PM

bener banget gan.. saling berbagi foto itu yang paling membuat tenang :)

Reply

Bekomentarlah sesui topik. Saran, kritik dan referensi anda sangat dihargai oleh saya